Rabu, 02 Januari 2013

Negara Bagian Hawaii

Hawaii adalah yang paling terbaru dari 50 negara bagian Amerika Serikat (bergabung Uni pada tanggal 21 Agustus 1959), dan merupakan negara bagian AS hanya dibuat seluruhnya dari pulau. Ini adalah kelompok pulau paling utara di Polynesia, menduduki sebagian besar kepulauan di tengah Samudera Pasifik.

Pemandangan alam yang beragam Hawaii, iklim tropis yang hangat, kelimpahan pantai publik dan gunung berapi laut sekitarnya, dan aktif membuatnya menjadi tujuan populer bagi wisatawan, peselancar, ahli biologi, dan volcanologists sama. Karena mid-Pacific lokasinya, Hawaii memiliki banyak Amerika Utara dan pengaruh Asia bersama dengan budaya asli bersemangat. Hawaii memiliki lebih dari satu juta penduduk tetap bersama dengan banyak pengunjung dan personil militer AS. Ibukotanya adalah Honolulu di Pulau Oahu.

Negara meliputi hampir seluruh rantai Pulau vulkanik Hawaii, yang terdiri dari ratusan pulau-pulau yang tersebar di 1.500 mil (2.400 km). Pada akhir tenggara Nusantara, delapan "pulau utama" adalah (dari barat laut ke tenggara) Niihau, Kauai, Oahu, Molokai, Lanai, Kahoolawe, Maui dan pulau Hawaii. Yang terakhir adalah yang terbesar dan sering disebut "The Big Island" untuk menghindari kebingungan dengan negara secara keseluruhan. Nusantara adalah bentang alam dan etnologis bagian dari sub regional Polynesia Oseania.

Hawaii adalah 8-paling luas, 11-paling padat penduduknya, tapi 13-paling padat penduduknya dari 50 negara bagian AS. Pantai Hawaii adalah sekitar 750 mil (1.210 km) panjang, yang keempat di Amerika Serikat setelah Alaska, Florida dan California.

Hawaii adalah salah satu dari dua negara yang tidak mematuhi waktu daylight saving, makhluk Arizona lainnya. Hawaii juga merupakan salah satu dari dua negara yang tidak di Amerika Serikat Bersebelahan, yang sedang lainnya Alaska.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar