Rabu, 02 Januari 2013

Iklim Flora dan Fauna Hawaii

Iklim awaii adalah khas untuk daerah tropis, meskipun suhu dan kelembaban cenderung sedikit kurang ekstrem karena dekat-konstan angin perdagangan dari timur. Tertinggi musim panas biasanya di tahun 80-an atas ° F, (sekitar 31 ° C) selama hari dan 70-an pertengahan, (sekitar 24 ° C) pada malam hari. Musim dingin suhu hari biasanya di pertengahan tahun 80-an rendah untuk, (sekitar 28 ° C) dan (pada elevasi rendah) jarang mencelupkan di bawah 60-an pertengahan (18 ° C) pada malam hari. Salju, tidak biasanya berhubungan dengan daerah tropis, jatuh pada 4.205 meter (13.796 kaki) di Mauna Kea dan Mauna Loa di Big Island dalam beberapa bulan musim dingin. Salju jarang jatuh pada Haleakala. Gunung Waialeale, di Kauai, memiliki curah hujan tertinggi kedua rata-rata tahunan di Bumi, sekitar 460 inci (11,684.0 mm). Sebagian besar dari Hawaii hanya memiliki dua musim:. Musim kemarau dari Mei sampai Oktober, dan musim hujan dari Oktober sampai April.

Suhu terpanas tercatat di negara bagian adalah 100 ° F (38 ° C) (keputusan itu diikat dengan Alaska sebagai suhu tinggi terendah tercatat di negara bagian AS) di Pahala pada tanggal 27 April 1931. Semua-catatan waktu Hawaii suhu rendah adalah 12 ° F (-11 ° C) diamati Mei 1979 di puncak Mauna Kea. Hawaii adalah satu-satunya negara yang tidak pernah tercatat sub-nol Fahrenheit suhu.

Iklim lokal sangat bervariasi di setiap pulau, terlalu dibagi menjadi windward (Koolau) dan bawah angin (Kona) daerah berdasarkan lokasi relatif terhadap pegunungan tinggi. Sisi Windward menghadapi awan, sehingga resort berkonsentrasi pada pantai bawah angin cerah.

Karena pulau-pulau begitu jauh dari habitat lahan lainnya, kehidupan sebelum aktivitas manusia dikatakan telah tiba oleh "3 W": angin (dilakukan melalui udara), gelombang (yang dibawa oleh arus laut), dan sayap (burung, serangga, dan apa pun yang mereka membawa bersama mereka). Ini isolasi, dan berbagai lingkungan (ketinggian ekstrim, iklim tropis) menghasilkan array yang luas flora dan fauna endemik (lihat endemisme di Kepulauan Hawaii). Hawaii memiliki lebih spesies terancam punah dan telah kehilangan persentase yang lebih tinggi dari spesies endemik dibanding negara bagian AS lainnya.

Beberapa daerah di Hawaii berada di bawah perlindungan National Park Service Hawaii memiliki dua taman nasional: Haleakala National Park dekat Kula, di Maui, termasuk Haleakala, gunung berapi aktif yang terbentuk timur Maui, dan Hawaii Volcanoes National Park di. tenggara wilayah pulau Hawaii, yang meliputi gunung berapi Kilauea aktif dan zona berbagai keretakan.

Ada tiga taman sejarah nasional: Kalaupapa National Historical Park di Kalaupapa, Molokai, lokasi bekas koloni Hansen penyakit, Kaloko-Honokohau National Historical Park di Kailua-Kona di pulau Hawaii, dan Puuhonua o Honaunau Taman Sejarah Nasional, sebuah kuno tempat berlindung. Daerah lain di bawah kendali National Park Service termasuk Ala Kahakai National Historic Trail di Big Island dan USS Arizona Memorial di Pearl Harbor di Oahu.

The Papahanaumokuakea Kelautan Monumen Nasional diproklamasikan oleh Presiden George W. Bush pada tanggal 15 Juni 2006. Monumen mencakup sekitar 140.000 mil persegi (360.000 km2) terumbu, atol dan laut dangkal dan dalam keluar untuk 50 mil (80 km) lepas pantai di Samudera Pasifik, lebih besar dari seluruh Amerika Taman Nasional digabungkan.

1 komentar: